Lawatan Borneo FC ke Gelora Bangkalan untuk melawan Madura United jadi ujian lain selama Liga 1 digelar. Memiliki peluang juara, tuan rumah dipastikan akan bermain menyerang untuk mendulang 3 poin. Sementara Pesut Etam mencoba realistis dan berharap untuk tidak kalah kali ini.


Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, Madura United adalah klub yang memiliki pemain yang komplit. Secara tim permainan Laskar Sapi Kerrab -julukan Madura United- juga solid. Itu terbukti dengan posisi klasemen mereka yang berada di peringkat 3 saat ini.


"Mereka pasti ingin menang, saya yakin Madura juga akan tampil menyerang dan terbuka," ujar Amir, sapaan akrabnya.


Kendati demikian, ia mengaku anak asuhnya juga disiapkan khusus untuk menghadapi Madura United. Kondisi fisik pemain pun tak ada masalah, walaupun ada tiga pemain yang harus absen. Matheus Lopes dan Asri Akbar terkena akumulasi kartu, sedangkan Wahyudi Hamisi mengalami cedera engkel. "Kami siap dan antisipasi gaya permainan lawan juga sudah kami siapkan," bebernya.


Sehingga, pelatih yang ketika aktif bermain berposisi striker ini memasang target asal tidak kalah saja. Menurutnya hal itu adalah upaya yang realistis untuk dicapai, mengingat kekuatan dan ambisi tim lawan sangat besar untuk memenangkan laga nanti. "Kalau bisa dapat 3 poin, bersyukur betul. Tapi intinya jangan sampai kalah saja dulu," tuturnya. (HFZ)