Sebanyak 25 pemain Borneo FC Samarinda U-19 boyongan ke Bali, hari ini (16/10). Tim beralias Pesut Junior bersiap melakoni babak delapan besar yang tergabung bersama Bhayangkara FC U-19, Persela Lamongan U-19, dan tuan rumah Bali United U-19.


Asisten pelatih Borneo FC U-19 Febiaji menuturkan, seluruh pemain dalam kondisi kesiapan yang matang. Mereka bahkan optimistis melewati tiga laga dengan kemenangan.


"Target yang jelas selalu menang agar bisa masuk final dan juara," yakin Febi, sapaannya.


Keyakinan Febi cukup tergambar lewat moncernya penampilan tim selama fase penyisihan. Dari sepuluh laga, mereka hanya kalah sekali saat bertandang ke Perseru Serui U-19. Sisanya mengoleksi enam kemenangan dan tiga seri.


Bermodal 21 poin, Pesut Junior sukses lolos ke delapan besar dengan status juara Grup C. Lini depan juga cukup moncer dengan menempatkan Andrian Khoirul serta Fadli Ades Tama sebagai top skor tim yakni masing-masing tiga gol.


"Kami juga punya pemain sama baik di sektor gelandang dan belakang. Untuk lolos ke semifinal sangat yakin. Terpenting tidak lupa berusaha maksimal dan berdoa," jelas Febi.


Mental tim juga bertambah setelah menumbangkan perlawanan Thailand U-19 beberapa waktu lalu. Gajah Putih Muda dipermalukan 4-3.


Tidak hanya motivasi tim, materi pemain juga makin komplet dengan dua pemain anyar Jujun Saepulloh dan Dion Mefahmi. Keduanya sempat memperkuad Persikad Depok sebagai klub terakhir.


"Jujun stoper sedangkan Dion bek kiri. Kekurangan di fase penyisihan sudah kami benahi. Tinggal siap bertanding saja," pungkas Febi. (ABI/KOK)