Minat pendukung Pusamania Borneo FC (PBFC) Untuk mendapatkan original jersey Pesut Etam mengalami peningkatan. Bahkan, ditengah libur kompetisi saat ini, tampaknya jersey PBFC menjadi barang yang paling diburu.


Hal itu diungkapkan Manager Bisnis, Promosi dan Marketing PBFC, Novi Umar, Minggu siang (23/6) kemarin di PBFC Store, Plaza 94 Komplek Stadion Segiri Samarinda. Menurutnya, jersey home PBFC yang baru dirilis beberapa hari lalu langsung diserbu Pusamania dan Pusamanita. "Stok jersey yang kami jual bahkan menipis," tutur Novi.


Salman, salahsatunya, pendukung Pesut Etam dari Kutai Timur ini mengatakan memang sengaja berangkat ke Samarinda hanya untuk mendapatkan jersey PBFC 2014 ini. Perjalanan ratusan kilometer itupun akhirnya terbayar, karena jersey yang dirinya incar, akhirnya dia dapatkan. "Desainnya bagus, berkualitas juga, wajar harganya agak diatas karena memang ini barang langka, saya sudah inginkan lama sekali jersey ini," katanya sumrigah.


Harga jersey Pusamania Borneo FC ini dibanderol dengan harga Rp 275 ribu. "Untuk sementara yang kami jual adalah original fans, tersedia ukuran M, L dan XL dengan catatan stok menipis. Untuk player issue masih tahap produksi," sambung Novi.


Ditambahkannya, selain jersey kandang strip orange dan merah bata, jersey tandang yang berwarna orange putih juga barang yang paling diburu. "Tak sedikit yang menanyakan jersey away kami, tapi karena memang stok terbatas, terpaksa mereka harus bersabar dan memesan terlebih dahulu," ungkap Novi. (Pace)