Jelang laga perdana babak 8 besar Liga 1 U-19 Grup A menghadapi Bhayangkara FC U-19, Rabu (18/10) malam nanti, skuad asuhan Ricky Nelson sedang dalam motivasi dan semangat yang tinggi.


Hal ini terlihat dalam sesi latihan resmi Selasa (17/10) pagi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Seluruh pemain tampak bersemangat saat menjalani program latihan yang diberikan.


"Semua pemain dalam kondisi siap, tidak ada pemain yang absen dan semoga kita bisa meraih poin penuh di pertandingan besok agar bisa memuluskan target kita maju ke semifinal dan menjadi juara di kompetisi U-19 ini," ucap Ricky Nelson.


Pelatih yang juga berlisensi A AFC menilai Bhayangkara FC U-19 yang di arsiteki mantan pemain timnas Indonesia yakni Charis Yulianto, merupakan salah satu tim kuat di group ini. "Bhayangkara merupakan tim dengan materi pemain yang bagus dan kami harus tetap mewaspadai hal itu. Mereka juga punya banyak pemain berpengalaman yang sudah pernah bermain liga 2," paparnya.


"Pada intinya kami siap untuk memberikan yang terbaik. Mohon doa nya dari seluruh warga Samarinda khususnya Pusamania agar kami mampu meraih hasil yang terbaik di pertandingan esok (hari ini)," tambah eks pelatih Villa 2000 itu.


Seperti diketahui, dalam perjuangan di Babak 8 Besar Liga 1 U-19 ini, Pesut Etam Junior berada di Grup A bersama tuan rumah Bali United U-19 serta dua klub lain, yakni Bhayangkara FC U-19 dan Persela Lamongan U-19. Bermodalkan penampilan gemilang pada fase grup penyisihan lalu, Borneo FC U-19 diunggulkan banyak pihak.


Namun, hal itu tak membuat tim kebanggan masyarakat Samarinda itu berbesar hati. "Mereka tetap harus membumi, berusaha lebih keras lagi mengapai mimpi, karena target kita adalah juara," pungkas Ricky Nelson. (OZAN/KOK)