Menjamu Persela Lamongan, Kamis (19/10), Borneo FC Samarinda dipastikan tanpa kekuatan penuh. Leonard Tupamahu harus absen karena akumulasi kartu.


Pemain 34 tahun dengan segudang pengalamannya itu salah satu sosok penting di pertahanan Borneo FC musim ini. Mengoleksi 1.599 menit bermain, dia punya dua peran yakni stoper dan bek kanan.


Tanpa Leonard, Pesut Etam dipastikan tak kehilangan taji di Stadion Segiri. Sosok asing Matheus Lopes siap dimainkan setelah sebelumnya absen karena hukuman kartu.


"Asri Akbar dan Matheus sudah bisa gabung. Kami perlu tenaga keduanya melawan Persela," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.


Leonard yang sebelumnya bertandem dengan Kunihiro Yamashita dipastikan berganti dengan Matheus. Sedangkan Asri diproyeksikan kembali berduet dengan Flavio Beck Junior di lini tengah.


Sementara di pos kiri dan kanan pertahanan, masih ada Abdul Rachman serta Diego Michiels. Keduanya tampil baik di dua laga terakhir. "Pertahanan kami di dua laga terakhir cukup bagus. Meski ada kebobolan tapi kami tidak kalah, tambah Amir, sapaannya.


Menang 3-2 dari PSM Makassar dan seri 1-1 kontra Madura United, cukup menambah kepercayaan diri tim. Ditambah dengan status kandang, menjamu Persela dipastikan bakal lebih mudah.


Kukuh dalam pertahanan, fokus tim saat ini menggali potensi daya serang. Amir menyebut perlu ada gol ke gawang Persela jika ingin menang. "Kami maksimalkan latihan dengan rutin melakukan simulasi pertandingan. Penyelesaian akhir kami selipkan agar lebih tajam," jelas Amir.


Dalam latihan di Stadion Segiri kemarin, skuad belum sepenuhnya komplet. Wahyudi Hamisi dan Dinan Javier masih absen karena dibekap cedera. (RIB/KOK)