Menuntaskan perlawanan Persela Lamongan di Stadion Segiri kemarin, Borneo FC Samarinda ogah bersantai. Tim berjuluk Pesut Etam kembali bersiap menyambut Derby Mahakam kontra Mitra Kukar (23/10).


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, seluruh pemain yang tidak tampil kontra Persela semalam dijadwalkan berlatih hari ini. Baik yang hanya bermain sebagai pengganti pun diwajibkan menjalani sesi recovery. "Khusus pemain yang tampil penuh kami istirahatkan. Agar staminanya terjaga dan tidak stres," ujar Amir, sapaannya.


Lawatan ke Tenggarong nanti kontra Mitra Kukar amat penting bagi Pesut Etam. Pasalnya, persaingan di papan tengah sangat ketat. Walhasil, ambisi mencuri tiga poin pun mencuat. "Jarak antara tempat tanding dengan Samarinda tidak jauh. Persiapan bisa lebih matang. Realistis bisa dapat poin di Tenggarong," ucap Amir.


Meski yakin bisa raih poin, Amir mengaku tak mudah bermain kontra Mitra Kukar. Apalagi Stadion Aji Imbut masih begitu angker bagi Borneo FC yang musim lalu ditekuk 2-3. Hasil itu jadi pertemuan pertama kedua tim di Tenggarong.


Keperkasaan Mitra Kukar sebenarnya hanya sebatas di kandang. Dari empat pertemuan kedua tim, tiga di antaranya menjadi milik Borneo FC. Wajar bagi Amir timnya kali ini bisa mencuri poin. "Ini jadi momen juga bagi Borneo FC untuk bisa dapat kemenangan tandang kedua. Kami akan manfaatkan semua potensi yang ada," pungkas Amir. (RIB)