Setelah memastikan menggelar training center di Batu Malang, pada akhir bulan Juni ini. Seluruh pemain Pusamania Borneo FC dipastikan akan langsung berkumpul di kota apel. Hal ini dilakukan, mengingat saat ini skuad Pesut Etam sedang diliburkan.


"Jadi mereka tidak harus kembali ke Samarinda, dari kampung halaman mereka, pemain langsung menuju Malang untuk bergabung dengan tim," ujar Tommy Ermanto Pasemah, manager Pusamania Borneo FC.


Ditambahkan Tommy, saat libur diberikan, ada beberapa pemain yang bertahan memilih di Samarinda, seperti Heri 'Bonbon' Saputra dan Riskal Susanto yang merupakan pemain asli kota Tepian. "Untuk keduanya, mereka akan berangkat bersama dengan kami (manajemen) kesana," sahutnya.


Training center di Batu Kabupaten Malang sendiri akan berlangsung sekitar lebih dari 20 hari, dalam agenda yang sudah disusun, Pesut Etam akan melakono serangkaian ujicoba dengan beberapa klub tangguh, sebut saja Arema Indonesia dan Gresik United. "Setidaknya bakal ada lima ujicoba disana," pungkas pria yang juga ketua suporter Pusamania itu. (Pace)