Pelatih Borneo FC Samarinda Iwan Setiawan merasa beruntung timnya bisa mencetak gol di babak pertama saat bersua Persela Lamongan, Kamis (19/10) malam di Stadion Segiri Samarinda.


Ia menilau kunci kemenangan tim malam itu karena bisa unggul lebih dulu sebelum jeda pertandingan. "Persela bukan lawan yang mudah. Mereka bermain dengan hati dan memiliki keunggulan di lini sayap," tutur Iwan.


Saddil Ramdani dan Samsul Arif memang memiliki kecepatan serta dribel mumpuni. Keduanya kerap merepotkan pemain bertahan Pesut Etam di babak pertama. Beruntung penyelesaian akhir yang buruk menjadi kesialan Persela.


Apresiasi penuh diberikan Iwan pada seluruh pemain. Kemenangan yang diidamkannya akhirnya bisa terwujud meski laga kontra Persela penuh dengan rasa emosional. "Laga lawan Persela masih dalam balutan duka karena kepergian Choirul Huda. Saya tetap respek dengan Persela. Tim kuat dengan kesederhanaan yang tinggi," jelasnya.


Disisi lain, Arthur Irawan yang turut dimainkan pada laga emosional itu bersyukur karena timnya bisa meraih kemenangan. "Kami bersyukur atas kemenangan ini, terimakasih juga untuk tim pelatih yang telah mempercayai saya untuk bermain, kami harus fokus lagi dipertandinga berikutnya," papar lulusan klub Laliga, Espanyol B itu.


Kemenangan atas Persela menempatkan posisi Borneo FC di peringkat kedelapan dengan 43 poin. Sementara Persela masih di posisi 13 dengan 36 poin. Dengan hasil ini, Borneo FC memiliki modal berharga sebelum menantang tuan rumah Mitra Kukar, 23 Oktober mendatang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. (RIB/KOK)