Keyakinan tinggi Borneo FC Samarinda untuk mencuri poin kontra Mitra Kukar (23/10) sedikit terganggu. Dua pilar dipastikan absen yakni Abdul Rachman dan Flavio Beck Junior.


Rachman dan Flavio mendapat kartu kuning di laga terakhir kontra Persela Lamongan dua hari lalu. Torehan itu melengkapi koleksi keduanya sehingga terkena hukuman larangan bermain.


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyayangkan Flavio dan Rachman yang bakal absen. Sebab, keduanya menjadi pemain paling sering tampil musim ini.


"Pasti kami cari solusi yang tepat. Mungkin sedikit sulit mengganti pemain yang sepadan. Tapi saya yakin semua ingin kasih yang terbaik untuk tim," ujar Amir, sapaannya.


Pengganti Rachman, beberapa nama mulai disiapkan. Mulai dari Ricky Ohorella, Zulvin Zamrun, atau Diego Michiels serra Arthur Irawan yang bisa ditempatkan sebagai bek kiri. Sementara di kanan ada Leonard Tupamahu yang sudah terbebas dari hukuman kartu.


Sementara untuk Flavio, Asri Akbar bisa jadi opsi pengganti. Firdaus Ramadhan, Rizky Yusuf, dan Abdul Aziz menjadi tandem pilihan. "Kami akan lihat bagaimana perkembangan seluruh pemain. Serta diseimbangkan dengan gaya bermain lawan (Mitra Kukar)," sebut Amir.


Meski tanpa Flavio dan Rachman, Amir menyebut timnya tak akan banyak merubah permainan. Bahkan stats tamu yang disandang nanti enggan menyurutkan tekad bermain menyerang.


"Kami optimistis bisa curi poin. Semoga bisa memanfaatkan setiap peluang," pungkasnya. (RIB)