Berambisi untuk meraih 3 poin demi mendapatkan 1 tiket lolos menuju semifinal, Pesut Muda justru ditahan imbang 2-2 oleh Persela U-19 di pertandingan kedua Liga 1 U-19 Grup A.


Dengan hasil seri ini, Pesut Muda harus menunggu hingga pertandingan terakhir saat melawan Bali United U-19 untuk memastikan diri lolos menuju semifinal.


Pada babak pertama, Persela U-19 dapat mendominasi jalannya pertandingan.
Sejumlah peluang berhasil diciptakan barisan depan Persela. Namun, hal ini masih mampu dihalau lini pertahan yang dikomandoi oleh Habibi dan kawan-kawan.


Petaka terjadi di menit 16. Bola crossing pemain Persela di kotak pinalti mengenai tangan dari Iftiqar Rizal. Wasit Safrizal asal Bireun pun langsung menunjuk titik putih. Bola eksekusi Ghifari Faiz sukses merobek jala Harlan Suardi dan mengubah skor menjadi 0-1 untuk Persela U-19.


Pesut Junior mencoba meningkatkan intensitas serangan. Peluang Bayu dan Habibi pada menit 20 dan 23 hampir menggetarkan jala gawang Persela U-19 namun masih melebar tipis di sisi kanan gawang yang dikawal M. Adib. Persela U-19 justru memperbesar keunggulan pada menit 26 setelah sepakan keras dari luar kotak pinalti pemain tengah Persela U-19 yang tak mampu dihalau kiper Borneo FC.


Tertinggal 2 gol, Ricky Nelson memasukan M.Sihran dan Faldi Ades Tama untuk menambah daya serang. Terbukti, Pesut Junior mampu memperkecil ketertinggalan melalu gol yang dicetak Teuku Noer Fadhil pada menit ke 39. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, sejumlah peluang berhasil diciptakan barisan depan Pesut Muda. Namun sayang, kesigapan penjaga gawang Persela U-19 membuat skor tak berubah hingga menit 60.


Memasuki menit 63, berawal dari sepakan pojok, Jujun Saepulloh sukses mencetak gol memanfaatkan umpan crossing dari Habibi. Skor kembali imbang 2-2. Borneo mulai meningkatkan serangan memanfaatkan fisik pemain Persela yang mulai kelelahan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap tak berubah. (ZAN/ANZ/KOK)