Borneo FC Samarinda sedikit pincang jelang laga kontra Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (23/10) pukul 19.30 Wita.


Pesut Etam terancam bermain tanpa metronome lini tengah, Flavio Beck Junior. Pemain asal Brasil itu harus absen akibat akumulasi kartu kuning.


Padahal peran Flavio sangat vital bagi Borneo FC. Sejauh ini Flavio telah berkontribusi terhadap 12 gol Borneo FC, dengan rincian, 7 gol dan 5 assist.


Kehadiran Flavio sebenarnya bisa menjadi pemecah kebuntuan bagi Pesut Etam ketika tak kunjung meyarangkan bola ke gawang. Flavio punya keunggulan eksekusi bola mati, baik itu lewat tendangan penalti maupun free-kick. Pada laga terakhir, Flavio turut menyumbangkan satu gol dari titik putih dan membawa Pesut Etam menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 4-2, pekan lalu.


Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku timnya bakal menjalani pertandingan sulit tanpa kehadiran Flavio. "Kita besok gak ada Flavio. Selebihnya Diego Michiels latihan terakhir belum bisa 100 persen. Akan kita lihat lagi alternatifnya," ujar Iwan pada sesi konferensi pers di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (22/10).


Borneo FC mengalami krisis lini tengah. Selain Flavio, Pesut Etam juga tak bisa memainkan Wahyudi Hamisi yang masih menjalani penyembuhan cedera angkle. Iwan Setiawan juga enggan mengambil risiko memainkan eks pemain Mitra Kukar, Asri Akbar. Pasalnya mental dan fisik Asri belum 100 persen usai dirundung duka, ayahandanya meninggal dunia, pekan lalu. (SB/KOK)