Hanya kalah selisih gol dengan sang pemuncak klasemen, Borneo FC U-19 akan tampil habis-habisan saat menghadapi tuan rumah Bali United U-19 pada Selasa (24/10) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.


Untuk mendapatkan satu tiket menuju semifinal Liga 1 U-19. Skuat asuhan Ricky Nelson ini harus bisa menaklukan Bali United U-19 di kandangnya. Hal ini diutarakan langsung oleh pelatih berlisensi A AFC tersebut.


"Tidak ada pilihan lain, kami akan tampil 100 persen maksimal saat menghadapi Bali United demi tiket semifinal dan memuluskan target awal kami untuk menjuarai Liga 1 U-19 ini. Kami akan menurunkan pemain terbaik kami dan kami sudah mengetahui kelemahan dari calon lawan kami. Semoga kami bisa meraih poin penuh. Juara grup ataupun Runner Up bagi kami itu tidak masalah, yang penting kami lolos ke semifinal," ucapnya.


Hasil imbang yang diperoleh Borneo U-19 di pertandingan terakhir kontra Persela Lamongan U-19 membuat mental Habibi dan kawan-kawan sempat terganggu.


"Mental pemain sedikit agak terganggu dengan hasil pertandingan kemaren. Seperti yang sudah saya perkirakan sebelumnya, bahwa Persela akan bangkit saat bertemu dengan kita. Tapi, di pertandingan kedua antara Bali United U-19 menghadapi Bhayangkara FC U-19 berakhir dengan hasil imbang dan ini sedikit menguntungkan kita juga. Setidaknya masih ada peluang yang cukup besar untuk lolos,” ucap Ricky.


Habibi sendiri sebagai kapten tim Pesut Junior mengatakan bahwa timnya akan tampil spartan saat bertemu dengan tuan rumah Bali United U-19.


"Saat ini kami sangat siap untuk pertandingan besok. Kita tahu bahwa Bali United memiliki skill yang sangat baik. Tapi kami tidak akan pernah menyerah dan kami harus menang demi lambang pesut didada dan warga kota Samarinda khususnya suporter setia kami Pusamania. Mohon doanya," pungkas pemain asli kota Samarinda tersebut. (ZAN)