Duel tim Kalimantan Timur yang bercokol di papan tengah bakal tersaji pada pekan 31 Liga 1 2017. Mitra Kukar akan meladeni tamu dekat sekaligus saudara se-provinsi, Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin (23/10) pukul 19.30 WITA.


Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam partai bertajuk Derby Mahakam ini. Pasalnya kemenangan dalam laga ini bakal mengubah posisi di papan klasemen, lantaran kedua klub sama-sama mengumpulkan 43 poin.


Borneo FC setidaknya unggul produktifitas gol dan masih minus satu laga, sehingga bercokol di posisi 8. Sedangkan Mitra Kukar yang minus 15 gol, harus menempati peringkat 10 di bawah Borneo FC dan Arema FC.


Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan menganggap laga ini prestisius. Menurutnya kedua tim akan tampil habis-habisan guna membuktikan predikat sebagai tim terbaik Bumi Etam.


Meski menargetkan curi poin, Iwan menyadari Mitra Kukar mulai berada di jalur positif.
Bahkan ia mewaspadai kebangkitan Naga Mekes berdasarkan hasil positif yang diraih Bayu Pradana dan kolega di Padang, pekan lalu.


"Jujur aja kita melihat satu kekuatan di Mitra Kukar yang habis memetik poin 3 di Semen Padang. Jadi saya kira ini harus diwaspadai," ujar Iwan sat sesi konferensi pers di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (22/10/2017).


Ia berharap timnya mampu bermain disiplin dan pantang menyerah, sekalipun bermain di laga away. "Disiplin, kerja keras adalah harga mati untuk meraih poin, dan kami ingin keluar sebagai raja mahakam," katanya. (DMZ/KOK)