Harus bermain dua kali dalam waktu kurang sepekan, Borneo FC Samarinda harus menghela napas panjang. Perkara stamina wajib disiasati mengingat laga berikutnya harus menjamu Persija Jakarta (28/10) di Stadion Segiri, Samarinda.


Jatah istirahat yang minim membuat stamina jadi kendur. ‎Untungnya, semua laga hanya dihelat di Kaltim. Menjamu Persela Lamongan (19/10) dan menantang Mitra Kukar, kemarin (23/10).


Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin tetap beranggapan, energi pemainnya terkuras drastis. Tidak ingin penggawa Pesut Etam tersiksa, rotasi pun wajib digalakkan.


"Kesiapan masing-masing pemain yang menentukan mereka bermain starter atau tidak. Karena stamina salah satu faktor utama untuk bisa tampil maksimal," ucap Amir, sapaannya.


Agar daya tahan pemain tetap terjaga, seluruh penggawa yang tampil penuh diistirahatkan hari ini (24/10). Sementara yang tak bermain tetap menjaga kebugaran dengan berlatih.


Amir menambahkan, timnya bakal menargetkan kemenangan menjamu Persija. Walhasil, segala aspek dan paling penting stamina harus terjaga. Kabar baiknya, Flavio Beck Junior dan Abdul Rachman sudah bisa main karena terbebas dari hukuman kartu.


"Keuntungan kami bisa tampilkan Flavio dan Rachman yang punya stamina lebih baik. Insyaallah bisa menang," pungkasnya. (AHS/KOK)