Mengetahui timnya berpeluang tembus turnamen Asia, gelandang Borneo FC Samarinda Abdul Aziz makin bersemangat melakoni laga sisa. Kemenangan jadi perburuan tim agar finis di tempat terbaik pada klasemen akhir.


Seperti diketahui, persaingan menembus turnamen Asia terbuka lebar setelah Bhayangkara FC, Bali United, dan Madura United terhadang perubahan nama lisensi klub. Padahal ketiganya tengah berada di papan atas.


Meski masih berkutat di papan tengah, Pesut Etam cukup berpeluang merangsek ke papan atas. Syaratnya, lima laga sisa wajib menorehkan tiga poin. Minimal tidak kalah.


"Kami dari pemain pasti sangat berharap bisa main di level Asia. Ingin sekaligus harumkan nama borneo FC di pentas internasional," ujar Aziz.


Namun diakui Aziz bukan perkara mudah bagi timnya menerobos ke papan atas. Sebab, tim lain yang berpeluang lolos ke AFC Cup pasti berusaha maksimal juga.


Menilik hal itu, Aziz mengajak rekan-rekannya menyatukan tekad memberikan kemenangan bagi Borneo FC. Terutama di laga kandang, haram bagi tim tamu mencuri poin di Stadion Segiri.


"Insyaallah dengan niat yang tulus dipermudah jalan kami. Harus optimistis dari awal meski apa pun yang terjadi," terang Aziz.


Bermain di turnamen Asia memang jadi tujuan Pesut Etam mengarungi kompetisi musim ini. Namun karena banyak kehilangan poin di laga tandang, Aziz dan kawan-kawan sulit bersaing di papan atas. "Kami punya modal bagus di tiga laga terakhir. Mental tim sedang dalam kondisi prima," pungkasnya. (ABI/KOK)