Borneo FC Samarinda kembali tampil brilian pada partai ketat di bawah komando pelatih Iwan Setiawan. Tim berjuluk Pesut Etam itu berpesta di markas Mitra Kukar dengan kemenangan 4-0, pada pekan 31 Gojek Traveloka Liga 1 2017, di Stadion Madya Aji Imbut.


Sepanjang pertandingan kedua tim bermain terbuka, namun Borneo lebih cermat dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan dengan sepasang gol Lerby Eliandry menutup paruh pertama, 2-0.


Kendali permainan di babak kedua tak sepenuhnya dipegang oleh Borneo, namun dua gol tambahan berhasil dicetak anak-anak Samarinda lewat Terens Puhiri pada menit ke-71 dan Riswan Yusman sepuluh menit jelang bubaran.


''Banyak lubang yang terlihat di pertahanan lawan karena tidak terlalu solid. Makanya kami manfaatkan untuk terus menekan dan bisa mencetak empat gol," beber Iwan selepas pertandingan.


''Para pemain bisa memaksimalkan peluang yang ada karena sistem penjagaan lawan yang tidak ketat. Itu yang menjadi kunci kemenangan di laga ini," imbuh mantan pelatih Persija Jakarta itu.


Kini Borneo mengumpulkan 46 poin dari 30 laga yang membawa mereka ke posisi delapan. "Kami tampil dengan semangat dan motivasi tinggi. Dukungan suporter kami langsung ke Tenggarong juga semakin membuat permainan lebih bergairah,” tukas Iwan. (NET/KOK)