Derby Mahakam yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, 23 Oktober kemarin menorehkan rekor pribadi bagi penjaga gawang Borneo FC Samarinda, Muhammad Ridho.


Ia tercatat melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang. Bahkan dua penyelamatan beruntun Muhammad Ridho di menit-menit akhir pada laga ini memastikan Borneo FC menang 4-0 atas Mitra Kukar.


Penyelamatan tersebut menambah jumlah penyelamatan yang dilakukan oleh Muhammad Ridho selama tampil di Liga 1 musim 2017. Hebatnya, Muhammad Ridho baru saja melewati dominasi Andritany Ardhiyasa soal penyelamatan.


Hingga pekan ke-31, kiper berusia 26 tahun itu sudah mencatatkan 96 penyelamatan melewati Andritany Ardhiyasa yang mencatatkan 90 penyelamatan. Meskipun begitu, Muhammad Ridho masih belum menarik perhatian Luis Milla untuk dipanggil ke Timnas Senior Indonesia. "Saya cuma bisa berusaha saja, soal timnas biar nanti kita lihat. Kalau sudah rezeki pasti tidak kemana," paparnya.


Di bawah Muhammad Ridho dan Andritany Ardhiyasa, tempat ketiga diisi oleh kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam yang mencatat 70 kali penyelamatan. Mendiang kiper Persela Lamongan, Choirul Huda masih tercatat di jajaran kiper paling banyak melakukan penyelamatan musim ini. Choirul Huda masih menempati tempat keempat dengan jumlah penyelamatan sebanyak 69 kali.
(NET/KOK)