Tak sia-sia Pusamania datang ke Tenggarong untuk mendukung Borneo FC saat bertemu dengan Mitra Kukar tadi malam di Stadion Aji Imbut. Sebab dukungan mereka berhasil membuat Pesut Etam berhasil menggulung tuan rumah 4 gol tanpa balas.


Kemenangan tersebut pun disambut bangga oleh para Pusamania, apalagi kemenangan yang diraih dengan gol banyak. Mereka menilai pada laga ini seluruh pemain menampilkan permainan terbaik mereka. "Kami juga mendukung ikut senang dan bangga dengan permainan mereka," ucap Hendrik, salah satu pentolan Pusamania.


Laga away di Tenggarong ini memang diakuinya telah jauh hari disiapkan Pusamania sendiri. Mengingat laga derby yang selalu terselip gengsi kota dan siapa yang terbaik di Kaltim. "Selama ini kami tak pernah menang jika main ke Tenggarong. Dan malam ini (Senin malam) kami akhirnya bisa menang," ungkapnya.


Ya, suara lantang Pusamania di Tribun Barat Stadion Aji Imbut benar-benar membakar semangat Yamashita cs di lapangan. Terlihat ketika memegang bola, penggawa Pesut Etam tampak begitu bernafsu untuk mencetak gol ke gawang lawan.


Dukungan langsung ini juga mendapat apresiasi langsung dari manajemen klub. Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengatakan, sangat berterima kasih dengan dukungan langsung Pusamania ini. Karena sangat nyata terlihat pengaruh terhadap pemain. "Saya berterima kasih atas suport dari Pusamania. Berkat mereka kami meraih hasil maksimal," ucap Farid.


Ia pun berharap agar dukungan seperti tadi malam bisa juga berlaku di Samarinda. Apalagi masih ada dua laga kandang yang akan dilakoni Borneo FC di Stadion Segiri. "Melawan Persija Jakarta dan Arema FC nanti saya harap bisa seperti tadi atmosfer penonton," tandasnya. (HFZ/KOK)