Gelandang Borneo FC Samarinda Terens Puhiri sontak menjadi sorotan dunia setelah aksi 'Solo Run' yang dilakukannya berbuah gol ke gawang Mitra Kukar, Senin (23/10).

Kecepatan dan kelincahannya dalam berlari dan mengolah bola pun diakui seniornya di Borneo FC, Ponaryo Astaman. "Sejak saya pertama main bersama dia (Terens Puhiri) dua tahun lalu di Borneo FC, impresi pertama adalah cepat," kata Ponaryo.


"Terens punya kecepatan yang luar biasa. Kecepatan dan kegesitannya luar biasa," tegas Ponaryo mengungkapkan kekagumannya.


Namun, Ponaryo menyebut masih banyak hal yang perlu diperbaiki Terens jika ingin lebih baik lagi ke depannya. Termasuk jika pemain 21 tahun itu ingin bersaing di level tim nasional.


"Dia perlu berlatih memperbaiki tekniknya untuk meningkatkan teknik dasar. Timing, crossing, finishing dan wawasan dia dalam bermain. Kalau ini bisa dia tingkatkan, saya pikir dia bisa jadi pemain terbaik di Indonesia," sebut mantan gelandang timnas itu.


Terens sendiri pernah dipanggil Luis Milla untuk mengikuti seleksi kedua Timnas U-22 namun ia gagal lolos. Itu jadi panggilan pertama buat Terens dan sampai saat ini ia belum pernah dipanggil lagi.


Tak menutup kemungkinan juga jika aksi Terens kali ini bisa kembali mencuri perhatian Milla yang tengah bersiap untuk mengumpulkan pemain sebagai persiapan jelang Asian Games 2018. (CNN/KOK)