Euforia kemenangan di Tenggarong yang diraih Borneo FC Samarinda beserta dengan dukungan suporter yang ramai saat laga tersebut dipastikan tetap terjadi di laga selanjutnya. Termasuk saat Pesut Etam berjumpa dengan Persija Jakarta, Sabtu (28/10) malam besok. Bahkan Pusamania menggaransi jika dukungan kepada Lerby Eliandry dan kawan-kawan akan lebih ramai.


Ketua Pusamania, Tommy Ermanto Pasemah mengatakan, usaha dan kerja keras pemain sebenarnya tak perlu diragukan lagi. Hasil melawan Mitra Kukar Senin (23/10) sudah cukup menjadi bukti bahwa pemain sepenuh hati bermain untuk Borneo FC Samarinda. Ia pun meminta agar di dua sisa laga kandanga ini publik Samarinda bisa berbondong-bondang datang ke Stadion Segiri. “Jadi pada dua laga terakhir di Stadion Segiri bisa dipenuhi pendukung,” ucap Tommy.


Bahkan pihaknya sengaja menggelar acara sederhana makan bareng bersama pemain untuk memberikan rasa percaya kepada pemain. Acara itu disebutnya pula sebagai bentuk terima kasih pihaknya atas kinerja pemain setelah berhasil menang di kandang Mitra Kukar. “Kita ini sangat jarang menang di sana dan ini mungkin bentuk apresiasi kami kepada pemain,” tuturnya.


Maka, lanjut Tommy, sudah selayaknya pula dukungan terhadap tim bisa bertambah. Hal itu juga menurutnya membuktikan jika skuad Pesut Etam tak main-main dalam membentuk tim. Sehingga sudah selayaknya tim bisa mendapatkan dukungan yang lebih baik. “Saya harap jangan ada lagi tribun kosong di Stadion Segiri. Seluruh warga Samarinda saya minta untuk segera datang,” katanya.


Ia menambahkan, apalagi kini Borneo FC telah menjadi satu-satunya klub yang mewakili Kota Tepian di pentas sepakbola Nasional.


Alasan lainnya, Tommy juga ingin agar pemain dan suporter bisa lebih dekat. Maka gagasan makan malam bareng pun mencuat dan dilaksanakan tadi malam. Seluruh pemain Borneo FC baik lokal maupun pemain asing pun hadir hingga staf pelatih dan official tim lainnya ikut meramaikan acara tersebut. (HFZ/KOK)