Borneo FC kedatangan tamu tak mudah di akhir pekan ini. Ya, Persija Jakarta adalah tim yang akan dihadapi Lerby Eliandri dan kawan-kawan, Sabtu (28/10) malan pada laga pikan ke-32 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Partai ini akan tantangan bagi Borneo FC, yang mampu mencetak delapan gol dalam dua pertandingan terakhir. Sebab Persija adalah klub paling minim kebobolan di Liga 1 musim ini.


Hanya menderita 22 kali kebobolan, membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini cukup tangguh dan sulit dikalahkan meskipun bermain di kandang lawan. Atas dasar itu pula, Pesut Etam sore kemarin mencoba skema menyerang yang efektif dalam latihan yang digelar di Stadion Segiri. Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mencoba berbagai alternatif menyerang dengan simulasi.


Barisan depan jadi sektor yang paling digenjot dalam beberapa beberapa hari terakhir. Skuad Pesut Etam mengasah pola serangan yang efektif. Termasuk mematangkan skema bermain agar bisa lebih padu. “Kami memang perlu lebih efektif melawan Persija. Dapat peluang harus bisa dijadi gol. Karena mereka terkenal dengan petahanan yang rapat, kami harpa kami menang malan ini,” ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.


Jika berhasil menang, maka Borneo FC akan memangkas jarak dengan Persija menjadi hanya 2 poin saja. Persija saat ini duduk di urutan 6 klasemen sementara dengan 52 poin dan Pesut Etam ada di posisi 8 atas keberhasilan mendulang 46 poin. Borneo FC sendiri berniat masuk 5 besar di akhir musim dan peluang itu masih terbuka lebar. (HFZ/KOK)