Borneo FC Samarinda U-19 akan melakoni partai hidup mati di semifinal kompetisi Liga 1 U-19 Sabtu (4/10) pekan depan. Menghadapi Persib Bandung U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi persiapan pun terus digenjot Pesut Muda untuk menghadapi laga tersebut.


Pelatih Borneo FC Samarinda U-19, Ricky Nelson mengatakan, sejauh ini dirinya terus memantapkan tim untuk laga semifinal tersebut. Langkah jauh anak asuhnya ini membuat ia begitu termotivasi agar dapat meraih hasil terbaik. “Kami masih ada beberapa kekurangan di babak 8 besar lalu. Tapi kami coba perbaiki saat ini dan masih ada waktu untuk itu,” ujar Ricky.


Menghadapi lawan berat ia meminta agar Habibi dan kawan-kawan tak perlu terbebani soal mimpi menembus final. Ia meminta anak asuhnya bisa melupakan partai puncak dan lebih fokus pada laga semifinal ini dulu. “Salah satu perbaikan yang ingin kami lakukan adalah memperbaiki lini belakang dan tampil disiplin menjaga daerah,” tuturnya.


Kemudian, ia pun mengingatkan kepada anak asuhnya jika laga semifinal ini adalah ujian sesungguhnya. Ia pun meminta agar Pesut Muda bisa mengambil hikmah dari hasil di babak 8 besar lalu. Saat itu anak asuhnya kerap kesulitan dan banyak melakukan kesalahan sendiri.


“Saya minta pemain juga bisa mengevaluasi gaya permainan mereka sendiri. Kami perlu kerja keras untuk bisa mendapatkan hasil bagus,” tegasnya.


Bahkan Ricky juga mengenal beberapa pemain Persib Bandung U-19 yang memiliki kualitas. Terutama ketika ia pernah melatih klub sepak bola di Jakarta. "Yang jelas Persib tim bagus, jadi nggak gampang juga lawan mereka. Tapi saya senang mereka akan tampil menyerang, ini akan jadi pertandingan seru,” pungkas Ricky. (HFZ/KOK)