Hari ini Borneo FC dijadwalkan bertolak ke Serui, perjalanan panjang ke Stadion Marora itu memaksa Pesut Etam membawa skuad minimalis. Ya, Borneo FC diharuskan transit di Makassar dan Biak sebelum akhirnya tiba di Serui pada Kamis siang.


Farid menegaskan alasan timnya menurunkan skuad minimalis ke Serui lantaran untuk menyiasati padatnya jadwal kompetisi. Pasalnya 4 hari setelah laga kontra Pereru, Borneo FC akan melakoni laga usiran di Bontang melawan Persib Bandung.


"Ini menyiasati jadwal. Kita sudah ajukan perubahan partai lawan Persib tapi tidak bisa. Kondisi kita pulang dari Serui tanggal 5 sampai ke sini tanggal 6. Sedangkan lawan Persib tanggal 8. Capek buat pemain," katanya.


Sementara itu pemain lain yang tak dibawa ke Serui justru dipersiapkan untuk laga melawan Persib. Pemain tersebut antara lain Flavio Beck Junior, Lerby Eliandri, Sultan Samma, Kunihiro Yamashita, Terens Puhiri, dan Muhammad Ridho.


Adapun skuad Borneo FC yang diboyong ke Serui diantaranya Nadeo Argawinata, David Ariyanto, Leonard Tupamahu, Arthur Irawan, Firdaus Ramadhan, Riswan Yusman, Jefri Kurniawan, Rizky Yusuf Nasution, Wahyudi Hamisi, Abdul Aziz, Dinan Javier, Febri Setiadi Hamzah dan Muhammad Sihran. Nama terakhir diketahui adalah pemain Borneo FC U-19 yang turut didaftarkan di tim senior.


Kendati tak membawa skuadnya secara lengkap, Farid mengungkapkan pihaknya tetap menargetkan curi poin di Serui. Hal itu dibuktikan dengan pembagian dua tim dan berlatih terpisah untuk menjaga fokus. “Dengan tim yang berangkat ke Serui, target kita curi poin disana. Kita juga targetkan kemenangan lawan Persib dengan tim yang disiapkan di Samarinda," ungkapnya. (AHS/KOK)