Tanpa pemain inti ke Serui, Borneo FC Samarinda menyimpan segudang kekuatan. Tim beralias Pesut Etam sengaja mematangkan penggawa reguler untuk menjamu Persib Bandung (8/11) di Bontang.


Hanya memberangkatkan 13 pemain ke Serui, namun misi mencuri poin tetap dibebankan. Asisten pelatih Borneo FC Samarinda Ricky Nelson menuturkan, ‎sebelas pemain inti yang bermain kontra Persija Jakarta di pekan ke-32 bertahan di Samarinda. Tidak diboyong ke Serui karena mematangkan stamina untuk melawan Persib.


Demi menjaga kesolidan tim serta mengasah kinerja pemain, Sultan Samma dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni uji coba kontra Borneo FC U-17, sore ini. seluruh pemain diharapkan bisa melampiaskan keseruan di lapangan karena tak diboyong ke Serui.


"Pemain reguler tetap berlatih rutin. Terutama stamina sangat dijaga agar bisa maksimal lawan Persib. Maksimal boleh tapi tetap hati-hati. Karena uji coba hanya untuk menjaga mental bermain. Jadi tidak perlu menuntut hasil akhir," ujar Ricky setelah memimpin latihan di Stadion Segiri, Rabu (1/11) sore.


Ricky sendiri sengaja membantu tim senior karena timnya, Borneo FC U-19 baru berangkat ke Cikarang, Bekasi, hari ini. Seperti diketahui, pada 4 November mendatang, Borneo FC U-19 akan melakoni laga semifinal di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang melawan Persib Banudng U-19.


Sementara itu, sesi latihan kemarin jadi yang terakhir sebelum dipercayakan pada Vladimir Krunic dan Ponaryo Astaman hingga pelatih Iwan Setiawan datang. ‎Dalam sesi latihan kemarin, tampak Lerby Eliandry dan kawan-kawan melakoni serangkaian program, dengan membagi pemain yang ada menjadi dua tim. Muhammad Ridho di posisi penjaga gawang dibantu oleh kiper muda dari Borneo FC U-17. (RIB/KOK)