Hanya memboyong tiga bek ke Serui, Borneo FC Samarinda memastikan tetap memasang empat pemain bertahan kontra Perseru, besok (4/11). Riswan Yusman bakal diplot sebagai bek kiri menggantikan posisi Abdul Rachman.


Pelatih Borneo FC Samarinda Iwan Setiawan menuturkan, pemain yang diboyong ke Serui sudah dengan perhitungan matang. Dia menegaskan tak akan ada masalah dalam skema permainan karena setiap penggawa bisa bermain lebih dari satu posisi.


"Riswan main di kiri dan Arthur Irawan di kanan pertahanan. Posisi bek saya percayakan pada Leonard Tupamahu dan Firdaus Ramadhan," ujar Iwan.


Riswan yang biasa berpoisisi sebagai gelandang serang sebelumnya pernah diplot sebagai bek kiri. Kala itu menjamu PS TNI di Stadion Segiri, Samarinda.


Talenta muda Riswan cukup potensial. Dia berhasil menciptakan dua gol plus satu assist dari 866 menit tampil musim ini.


"Lawan Perseru jadi tandang terakhir kami musim ini. Semua yang dipercaya tampil harus sepakat kasih yang terbaik untuk tim," bebernya.‎


Permainan kolektif jadi jurus Iwan meladeni gaya bermain Perseru. Dia mengingatkan pemainnya untuk lebih sabar dan fokus sepanjang laga.‎


"Tidak perlu terburu-buru. Main aman saja dan maksimalkan peluang sekecil apa pun. Tidak boleh sampai tertekan," jelasnya.


Setelah melalui perjalanan 20 jam dari Samarinda, skuad Pesut Etam tiba di Serui kemarin. Terkait recovery, Iwan sudah siap mengantisipasi.


"Setibanya di Serui kemarin tim langsung istirahat total. Kami akan manfaatkan uji coba lapangan Stadion Marora hari ini sekaligus persiapan terakhir sebelum lawan Perseru," pungkasnya. (RIB/KOK)