Borneo FC Samarinda U-19 sukses menembus final round Liga 1 U-19, pada babak semifinal Sabtu (4/11) malam nanti, Persib Bandung U-19 menjadi lawannya. Sedangkan di semifinal lainnya, Bali United U-19 dan Persipura U-19 saling adu kekuatan mendapatkan tiket final.


Kapten Borneo FC U-19, Habibi mengaku bersyukur atas raihan timnya menembus babak semifinal. Target juara yang diusung pihaknya sejak awal musim, tersisa beberapa step lagi sebelum benar-benar digapai. Untuk itu ia meminta para penggawa Pesut Etam Junior mampu tampil habis-habisan.


"Saatnya kami bekerja lebih keras dari sebelumnya demi mewujudkan keinginan kami untuk menjadi juara dan membawa piala ke Samarinda." papar pemain kelahiran Samarinda, 15 Oktober 1998 itu.


Untuk itu, kesalahan yang dilalui selama fase penyisihan dan babak 8 besar diharapnya bisa menjadi pelajaran untuk bermain lebih baik lagi. Ia pun menilai sejauh ini, dirinya dan tim berusaha terus memperbaiki kekurangan.


Borneo FC U-19 sendiri lolos ke babak semifinal setelah sebelumnya keluar sebagai juara Grup 3 fase penyisihan bersama Persipura Jayapura U-19 dan Perseru Serui U-19. Sedangkan di babak 8 besar, Pesut Etam Muda lolos ke babak semifinal dengan status runner up dibawah tuan rumah Bali United U-19.


"Teman-teman semua sudah siap seratus persen, kesalahan yang kami lakukan di laga sebelumnya, terutama dua pertandingan terakhir di babak 8 besar sudah kami perbaiki dalam latihan. Mohon untuk warga Samarinda, doakan perjuangan kami sukses," pungkas Habibi. (ZAN/KOK)