Kejuaraan usia dini bertajuk Nahusam Football Academy yang dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Kehutanan, Samarinda, Sabtu (4/11) sore berlangsung meriah.


Dalam turnamen berformat trofeo itu tiga tim ambil bagian yakni Akademi Harbi, SSB Samarinda Kota (Samkot) dan Borneo FC U-11. Pada laga perdana, Borneo FC U-11 yang diperkuat mayoritas pemain binaan Nahusam Football Academy tampil perkasa dengan meraih kemenangan 3 gol tanpa balas atas SSB Samkot.


Di laga kedua, Borneo FC U-11 kembali memetik kemenangan lewat drama penalti atas Akademi Harbi. Disisi lain, SSB Samkot tuai kekalahan kedua, usai menyerah 2-0 saat bertemu Akademi Harbi.


Hasil ini membuat Borneo FC U-11 keluar sebagai juara dengan mengantongi poin 5 hasil meraih satu kemenangan (3 poin) dan satu kemenangan penalti (2 poin). Sedangkan Harbi berada di peringkat kedua dengan poin 4 hasil meraih satu kali kalah penalti (1 poin) dan sekali menang (3 poin), serta diposisi terakhir ditempati SSB Samkot dengan nol poin.


“Alhamdulillah semua berjalan lancar, turnamen seperti ini akan jadi agenda rutin kami untuk sarana bagi para pemain merasakan atmosfer pertandingan, terus berlatih kepada anak-anak dan semangat terus, jangan patah semangat, karena hasil yang didapat hari ini adalah tangga untuk meraih kesuksesan kedepannya,” ungkap Handi Asmaradinata, manajer Borneo FC U-11.


Disisi lain, Sektretaris Tim Borneo FC, Ridhotya Warman mengaku bangga dengan pencapaian tim junior mereka. Ia berharap bibit muda yang ada di kota Tepian tetap diasah kemampuannya, sehingga untuk kedepan Borneo FC tak kesulitan mencari pemain terbaik untuk memperkuat tim senior.


“Kami senang dengan jenjang pembinaan usia muda yang berjalan baik saat ini. Dan salut untuk peran orang tua yang ingin mengorbitkan anaknya menjadi pemain handal, kami bangga,” paparnya. (AHS/KOK)