Jadwal keberangkatan Borneo FC Samarinda ke Bontang molor menjadi hari ini (7/11). Tim beralias Pesut Etam menyempatkan berlatih di Stadion Segiri kemarin sebagai persiapan terakhir melakoni laga usiran di Stadion Mulawarman Bontang.


Asisten pelatih Borneo FC Samarinda Ahmad Amiruddin menuturkan, terlambatnya tim ke Bontang lantaran masih dalam kondisi kelelahan. Terutama pemain yang diboyong ke Serui dua hari lalu.


"Seluruh pemain diberi waktu istirahat sebentar. Kami besok (hari ini) berangkat pagi agar bisa menyempatkan uji coba lapangan," jelas Amir, sapaannya.


Sebanyak 21 pemain disiapkan tim pelatih untuk bertanding di Bontang. Sebagian besar bakal diperkuat sejumlah pemain yang sebelumnya absen kontra Perseru.


"Kami memiliki keuntungan dari tim lawan yakni stamina lebih prima. Pemain inti jauh lebih segar untuk melakukan akselerasi di pertahanan lawan," kata Amir.


‎Pria yang pernah bermain bersama Mitra Kukar itu menambahkan, dalam laga di Bontang timnya bakal bermain maksimal. Kemenangan wajib didapat dengan permainan menyerang sepanjang laga.


Ambisi Pesut Etam meraih kemenangan tampaknya tak menemui hadangan. Seluruh pemain dalam kondisi fit meski beberapa pilar masih dalam kondisi lelah setelah tur ke Serui.


"Pemain yang main di Serui kemungkinan besar kami simpan sebagai cadangan. Skema inti sudah kami siapkan jauh hari. Mereka yang bertahan di Samarinda," beber Amir. (RIB/KOK)