Borneo FC U-19 gagal meraih peringkat ketiga dalam kompetisi Liga 1 U-19. setelah takluk atas Bali United U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (7/11/2017).


Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi. Alur jual beli serangan tercipta, tetapi masih belum mengubah kedudukan.


Borneo FC terlihat lebih bermain aman ketimbang Bali United yang mencoba menyisir dari sektor sayap. Memasuki menit ke-44, Borneo FC bisa mencetak gol ke gawang Bali United lewat tendangan bebas Habibi.


Sayangnya gol tersebut dianulir lantaran ada pemain Borneo FC yang bergerak selepas Habibi melepaskan bola. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim.


Pada babak kedua, Borneo FC mendapatkan hadiah titik penalti pada menit ke-51 setelah salah satu pemain Bali United, Rahmad Hidayat, melakukan pelanggaran keras.


Sayangnya, eksekusi yang diambil oleh Habibi mampu masih bisa ditepis I Gede Dida. Bali United akhirnya mampu menciptakan gol terlebih dahulu pada menit ke-70 lewat tendangan I Kadek Agung Widinyana Putra, yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan bebas rekannya.


Tertinggal satu gol, Borneo FC tampil menekan demi menyamakan kedudukan. Sayangnya apa yang diharapkan Borneo FC masih jauh dari harapan. Bahkan, Bali United mampu menciptakan gol keduanya pada menit ke-88 lewat aksi solo run Aji Kusuma.


Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United dengan skor 2-0 atas Borneo FC. Bahkan, Bali United mampu menciptakan gol keduanya pada menit ke-88 lewat aksi solo run Aji Kusuma. Gol tersebut sekaligus menutup pertandingan yang dimenangkan Bali United dengan skor 2-0 atas Borneo FC. (KOM/KOK)