Borneo FC U-19 harus mengakui keunggulan Bali United U-19 dalam perebutan peringkat ketiga Liga 1 U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (7/11). Pesut Etam Muda muda takluk dengan dua gol tanpa balas.


Menurut pelatih Borneo FC U-19 Ricky Nelson, kekalahan yang dialami karena mental pemainnya yang belum kuat. Padahal, ia menuturkan timnya sempat mengimbangi permainan cepat Bali United U-19.


Akan tetapi, gol yang dicetak Bali United pada menit 70 lewat I Kadek Agung serta Aji Kusuma menit 88 membuat pemain Borneo FC U-19 kehilangan fokus. Hal itulah yang menyebabkan klub muda asal Samarinda tersebut tersungkur. "Jadi selain taktikal, mental juga harus dipersiapkan. Mental bermain kami juga turun setelah kalah di babak semifinal dari Persib (Bandung) U-19," kata Ricky.


"Ini hasil yang tidak menggembirakan bagi kami. Kami kalah dua kali dan sangat kecewa. Mungkin ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi para pemain di masa mendatang," tambahnya.


Sedangkan pilar Borneo FC U-19 Dody Alfayed, menyampaikan permintaan maafnya atas kegagalan menyabet posisi ketiga. "Saya sebagai perwakilan pemain memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Samarinda. Kami berangkat ke Cikarang tapi tidak mendapatkan satu kemenangan pun," ujarnya. (GOAL)