Laga tunda pekan ke 24 Gojek Traveloka Liga 1 musim ini antara Borneo FC Samarinda kontra Persib Bandung akhirnya dilanjutkan sore ini di Stadion Mulawarman, Bontang. Berstatus partai usiran, laga tersebut sebenarnya tak berpengaruh bagi kedua tim, tetapi dua kubu dipastikan akan tetap saling terkam.


Baik Pesut Etam maupun Maung Bandung akan tetap berada di papan tengah klasemen Liga 1 meskipun meraup kemenangan pada laga yang tersisa dua kali lagi.


Namun gengsi dan hasrat ingin memperbaiki posisi tim masing-masing membuat laga ini tetap menarik ditonton. Bentrok dua tim ini bahkan membuat para pemain siap tampil habis-habisan.


Borneo FC Samarinda saat ini berada di posisi 9 dengan meraih 46 poin, sedangkan Persib Bandung berada di posisi 11 dan terpaut 5 poin dari Pesut Etam. Ingin membalas kekalahan menyakitkan melawan Persija Jakarta pada laga sebelumnya juga akan melecut Maung Bandung di laga ini. Sementara Yamashita cs berusaha untuk menorehkan hasil baik diujung kompetisi dengan memenangkan seluruh laga sisa.

Bahkan Borneo FC Samarinda seperti sengaja menyiapkan kekuatan untuk laga sore ini dengan tak membawa kekuatan penuh kala tandang melawan Perseru Serui, Sabtu (4/11) lalu. Tujuannya, agar skuad utama bisa lebih bugar pada laga kali ini dan bisa meraih kemenangan.


Menilik dari kekuatan keduanya, Borneo FC Samarinda sedikit lebih diuntungkan dengan tak hadirnya bek tangguh Persib, Vladimir Vujovic yang absen akibat akumulasi. Lini tengah Maung Bandung juga harus bekerja keras, karena kehilangan Hariono dan Kim Jefrey yang cedera.


Tetapi Borneo FC Samarinda tak mau pandang enteng begitu saja, Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin tegas meminta anak asuhnya untuk tak kembali lengah seperti laga-laga sebelumnya. Ia pun tidak mau berpikir soal kekuatan lawan yang sedang keropos akibat tak mainnya para pemain kunci Persib. "Bagi saya Persib tetaplah Persib. Tim kuat dengan sejarah yang mengakar di sepak bola Indonesia. Jadi siapapun pemain yang dipasang kami tetap waspada," ujar Amiruddin, menggantikan Iwan Setiawan yang harus berobat ketika sesi jumpa pers berlangsung.


Pelatih yang biasa disapa Amir ini menambahkan, posisi klasemen pun tak bisa jadi patokan anak asuhnya bakal mudah menekuk Persib sore ini. Sehingga tampil disiplin dan fokus pada pertandingan jadi kunci utama yang harus dilakukan Sultan Samma dkk sepanjang laga. "Siapa yang punya mental bertanding bagus pasti keluar jadi pemenang besok (sore ini). Saya harap anak-anak bisa tampil sesuai instruksi pelatih," imbuhnya.


Persiapan sudah dijalankan, mulai fisik, taktik dan mental bertanding pun sudah dipompa kepada kubu Pesut Etam. Maka secara keseluruhan, penggawa Pesut Etam sudah siap menghadapi laga tersebut. "Kami ingin meraih kemenangan dua laga, apalagi biar main di Bontang ini statusnya kandang bagi kami," tuturnya. (HFZ/KOK)