Borneo FC Samarinda menyisakan satu laga sisa pada kompetisi tertinggi Indonesia, Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Dalam musim ini, Pesut Etam mengarungi kerasnya perjuangan berbalut apparel lokal, Salvo Sports asal Jakarta.


Seperti diketahui, Ini merupakan musim ketiga Borneo FC bekerjasama dengan Salvo Sports. Namun, pada musim depan klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini akan memakai apparel luar negeri.


Meski belum secara rinci menyebut nama apparel yang dimaksud, namun Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin menjelaskan apparel tersebut sangat ternama. “Kerjasama ini berdurasi semusim, selain untuk perlengkapan bertanding tim senior dan junior, kerjasama juga membahas soal penjualan merchandise,” paparnya.


Laga melawan Arema FC pada Sabtu (11/11) mendatang di Stadion Segiri kabarnya bakal menjadi awal perkenalan apparel tersebut. “Rencananya perwakilan dari mereka akan datang ke Samarinda sekaligus memperkenalkan jersey yang akan kita pakai musim depan,” tambah Nabil.


Namun pada laga melawan Arema FC mendatang, Borneo FC masih bertanding dengan jersey sama seperti pertandingan sebelumnya, hal itu seperti tertuang pada kontrak kerjasama yang mewajibkan Borneo FC memakai jersey keluaran Salvo Sports hingga berakhirnya musim Liga 1.


Selain bekerjasama dengan Salvo Sports sejak 2015-2017, sebelumnya Borneo FC juga pernah memakai produk apparel lokal lainnya, Town Apparel saat berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia pada 2014 silam.


“Iya, kita masih pakai jersey dari Salvo, tapi disela jeda babak akan ada perkenalan jersey musim depan dengan apparel baru. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih dengan Salvo karena sudah memiliki hubungan yang baik selama tiga musim terakhir dengan Borneo FC,” pungkasnya. (AHS/KOK)