Ketajaman Patrich Wanggai musim ini kembali terasah saat kontra Persib Bandung dua hari lalu. Bertanding di Stadion Mulawarman, Bontang, striker Borneo FC Samarinda itu sukses mencetak gol sekaligus membawa kemenangan tim.


Tampil sebagai starter, Patrich tercatat memiliki tiga peluang emas. Sebelum mencatatkan namanya di papan skor pada penghujung babak pertama, dua tembakan mampu membuat I Made Wirawan ketar-ketir.


Dua kali gagal mengkonversi peluang, Patrich tetap sabar dan tenang. Menerima umpan matang dari Lerby Eliandry, eks striker Madura united ini berhasil menceploskan bola mulus ke arah gawang yang dijaga I Made Wirawan.


Berhasil mengakhiri paceklik gol, Patrich tak lupa bersyukur. Dia pun berterima kasih atas dukungan rekan sesama pemain dan tim pelatih yang tetap memberikan kepercayaan penuh padanya.


"Semua hasil kerja keras pemain yang tampil secara tim. Kami satu tekad raih kemenangan," ujar Patrich Wanggai.


Gol yang diciptakan Patrich dipersembahkan untuk istri tercinta yang tengah hamil. Dia berharap, proses persalinan nanti berjalan lancar. "Keluarga adalah motivasi terbesar saya. Saya main bola dan Puji Tuhan bisa cetak gol berkat doa istri dan anak," ucapnya.


Musim ini, Patrich mencatatkan 1.354 menit penampilan dengan 23 kali dipercaya sebagai starter. Sebelum membuka keran gol kontra Persib, pemain 29 tahun ini menciptakan satu assist saat menantang Mitra Kukar.


Menyisakan satu laga lagi kontra Arema FC (11/11), Patrich kembali ingin memberikan penampilan terbaik. Namun soal tampil atau tidak, dia serahkan semua pada kebijakan tim pelatih.


"Kami ingin mentup musim ini dengan kemenangan. Semua akan berusahan untuk memberikan yang terbaik bagi pendukung setia Borneo FC Samarinda," pungkas Patrich. (RIB/KOK)