Berhasil membobol gawang Persib Bandung dua hari lalu, Lerby Eliandry menyamai rekor Fernando Soler yang membukukan 15 gol semusim.


Menyisakan satu laga lagi sebelum kompetisi berakhir, kans striker Borneo FC Samarinda itu mencatatkan rekor baru cukup besar.


Lerby musim ini mampu membuktikan kapasitasnya sebagai mesin gol Pesut Etam. Berstatus lokal, kreasinya mengalahkan capaian Shane Smeltz yang hanya lima kali membobol gawang lawan.


Melihat performa apik Lerby yang terus menanjak, bukan hal mustahil baginya menjadi pencetak gol terbanyak Borneo FC Samarinda dalam semusim. Apalagi dia hanya perlu sekali membobol gawang Arema FC, Sabtu (11/11).


Peluang emas di depan mata ini coba dimaksimalkan Lerby. Eks Bali United itu berjanji bakal lebih bekerja keras meladeni tantangan Singo Edan di Stadion Segiri.


"Saya sebagai pemain hanya berusaha memberikan yang terbaik untuk Borneo FC Samarinda," ujar Lerby.‎


Capaian apik Lerby saat ini sebenarnya tak pernah terpikirkan olehnya. Apalagi bisa menyamai rekor Soler yang juga bermain apik saat membela Borneo FC Samarinda di pentas Divisi Utama 2014.


"Dalam pikiran saya ya bagaimana harus main bagus di setiap pertandingan. Dan itu selalu tidak mudah," imbuhnya.


Bersikap santai dalam urusan rekor gol, Lerby tetap ingin tampil moncer kontra Singo Edan. Apalagi laga tersebut bakal jadi yang terakhir musim ini.


"Kalau memang ada rejekinya, pasti bisa bikin gol lawan Arema FC. Puji Tuhan," harap pemain kelahiran Samarinda berdarah Toraja itu.


Disinggung laga terakhir kontra Persib, Lerby enggan disebut sebagai pahlawan tim. Menurutnya, semua pemain bekerja keras sehingga bisa menuntaskan laga dengan kemenangan.


"Satu gol dan satu assist yang saya dapat murni kerja sama tim. Saya tidak bisa berjuang sendiri tanpa teman-teman di lapangan," pungkasnya. (RIB/KOK)