Kiper Borneo FC, Muhammad Ridho memperoleh rekor gemilang sebagai kiper dengan penyelematan terbanyak Gojek Traveloka Liga 1 2017. Dalam rilis Labbola, Ridho menjadi kiper tersibuk sepanjang Liga 1 dengan 100 kali penyelamatan.


Mendengar rekor tersebut, Ridho pun menyambut gembira. Ia menyebut rekor tersebut berkat kerja keras dirinya dan tim di Borneo FC. "Ya, berkat kerja keras tim dan terpenting ada juga peran dari pelatih kiper Borneo FC" ujar Ridho kepada Bolalob.


Seperti diketahui, Borneo FC memakai jasa pelatih kiper asal Brasil, Luizinho Passos. Sang pelatih memang dikenal dengan metodenya yang mengedepankan reflek dan respons kiper terhadap bola. Selain itu, doa ibu menjadi kunci sukses Ridho mengawal gawang Borneo FC sepanjang musim ini. "Pelatih kiper Borneo FC bagus dan punya pengaruh besar bagi penampilan saya," lanjutnya.


Ridho menjadi kiper andalan Pesut Etam pada musim ini. Bahkan dalam urusan penyelamatan, ia sudah melampaui rekor Andritany Ardhiyasa, yakni 96 kali penyelamatan. "Saya percaya dengan kemampuan sendiri, selalu diberi dukungan oleh tim sendiri dan terutama dukungan dari ibu saya," kata Ridho. (**/KOK)