Menghadapi Arema FC, Pesut Etam wajib mengatasi musuh lain yang menghantui tim. Musuh tersebut ada pada kondisi tim Borneo FC itu sendiri.


Seperti diketahui, skuat Pesut Etam tak punya banyak waktu recovery usai mempermalukan Persib Bandung di Bontang, Rabu (8/11) kemarin.


Artinya Borneo FC hanya punya satu hari untuk pemulihan kontak fisik. Hal itu tidaklah mudah lantaran melawan Persib dan perjalanan ke Bontang sangat melelahkan pemain.


Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengakui minimnya recovery menjadi satu hambatan timnya. Bahkan hal ini sudah memakan tumbal, Matheus Lopes mengalami flu yang membuatnya harus berlatih ringan bersama tim.


"Recovery memang kesulitan tapi kemarin spa dan hari ini baru latihan. Jadi kemungkinan untuk skema sulit mencari yang tepat. Matheus dia flu dan saya sampaikan ke dokter tim mudahan besok bisa main," ucap Iwan di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (10/11).


Selain itu, timnya harus menghadapi musuh lain dalam diri pemain.yaitu keinginan untuk pulang kampung usai melawan Arema FC. Laga pamungkas ini tak ayal membuat konsentrasi pemain sedikit terganggu, lantaran memikirkan pulang kampung. "Ini laga terakhir tapi pemain harus bisa lupakan rasa untuk pulang kampung. Jadi ini juga jadi masalah buat kami," ujar Iwan dengan nada tegas. (DMZ)