Tuan rumah Borneo FC harus berbagi angka pada laga lanjutan pekan pertama Liga 1 2018, Minggu (25/3/2018) di Stadion Segiri, Samarinda. Duel kedua tim berakhir dengan skor kacamata.


Pada babak pertama, Sriwijaya FC menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Rahmad Darmawan yang menurunkan tim terbaik, termasuk trisula Esteban Vizcarra, Adam Alis, dan Beto Goncalves, menciptakan lima tembakan, dua di antaranya mengarah ke gawang.


Sementara itu, Borneo FC hanya melepaskan tiga tembakan, satu di antaranya mengarah ke gawang. Pada babak pertama, Srwijaya FC menguasai pertandingan dengan persentase 53 berbanding 47 persen.


Pada babak kedua, pertandingan kembali berjalan alot. Sriwijaya FC yang memiliki modal lebih banyak di sektor tengah dan depan sulit meruntuhkan tembok tim tamu yang dikawal Abdul Rahman, Mohamadou Alhadji, Leonard Tupamahu, dan Diego Michiels.


Hasil ini menjadi ulangan Borneo FC setiap bermain di laga perdana Liga Indonesia yang selalu berkesudahan dengan skor imbang yakni tahun 2016 imbang melawan tuan rumah Bali United dan ditahun 2017 kembali imbang melawan PS TNI. (NET/KOK)