Di samping pemusatan latihan di Stadion Gelora Brantas Kota Batu, PBFC juga bakal dihadapkan dengan beberapa laga ujicoba. Yang sudah pasti, 19 Juli nanti Pesut Etam akan menantang jawara ISL 2010, Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan. Laga ini juga bakal diisi dengan jamuan buka puasa bersama manajemen Singo Edan kepada skuad Pesut Etam.


"Sampai saat ini PBFC sudah memastikan akan berujicoba dengan Arema. Selain itu saya juga masih menunggu jawaban dari Gresik United," ungkap Iwan.


Eks pelatih Persija ini juga menambahkan, digelarnya ujicoba ini untuk mengakomodir pemain lini kedua yang jarang dimainkan agar mereka bisa merasakan atmosfir pertandingan. "Oleh sebab itu, saya juga mengagendakan bakal menggelar laga melawan klub Divisi Utama maupun Divisi Satu," katanya lagi.


Iwan Setiawan juga menambahkan, PBFC akan mengikuti turnamen selama melangsungkan TC di Kota Batu. "Kita juga diundang untuk mengikuti trofeo di Batu. Selanjutnya, apabila tidak mengganggu program, kita akan mengikuti turnamen Walikota Cup di Madiun," tutup Iwan.


Disisi lain, owner PBFC, Nabil Husein Said Amin menyambut gembira dengan kepastian beberapa laga ujicoba timnya. Terutama dengan beberapa klub kontestan ISL. "Ini bagus untuk menguji seberapa kuat PBFC," sahutnya. (Zezen)