Jelang Derby Mahakam, Borneo FC boleh sedikit tersenyum. Pasalnya, Pesut Etam kedatangan amunisi tambahan, yaitu Azamat Baimatov. Pemain asal Kyrgizstan ini berkesempatan mencicipi debutnya di Liga 1 2018 bersama Borneo FC saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (2/4/2018).


Sebelumnya, Azamat belum bisa tampil di laga perdana Liga 1 2018 lantaran harus membela negaranya di laga internacional. Saat ini, bek bertinggi badan 187 cm itu sudah bergabung latihan bersama rekan setimnya.


Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengaku senang dengan hadirnya Azamat di laga krusial nanti. "Saya sangat senang karena menjelang laga penting nanti melawan Mitra Kukar, kami kedatangan Azamat. Dia sudah mulai berlatih sama kami sejak kemarin. Saya rasa dia akan siap untuk lawan Mitra Kukar," tutur Dejan.


"Semoga Azamat dan Alhadji bermain bagus lawan Mitra Kukar. Saya percaya dengan dua pemain ini, mereka bisa bekerja sama untuk tim," kata Dejan.


Sementara itu, Azamat mengaku sudah tak sabar menjalankan debutnya yang sempat tertunda di laga perdana Liga 1 2018. Ia berjanji akan memberikan seluruh kemampuannya di Derby Mahakam.


"Saya menantikan pertandingan pertama saya di Liga Indonesia. Semoga ini menjadi momen yang bagus, saya akan bekerja maksimal untuk tim ini. Kami tahu apa yang harus kami lakukan, karena sebelumnya kami sudah bertemu mereka (Mitra Kukar) di Piala Gubernur Kaltim," ungkap Azamat. (DMZ/KOK)