Sehari sebelum Derby Mahakam digelar, Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic mengungkapkan opininya terhadap laga perdananya melatih skuat Pesut Etam. Terlebih, ini merupakan laga tandang perdana bagi Borneo FC. Hal ini ia sampaikan pada saat konferensi pers di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (1/4). "Yang petama, saya senang kembali lagi di sini. Banyak memori selama aku di sini, khususnya melawan Mitra Kukar. Buat besok, satu pertandingan yang cukup bagus dan cukup interesting. Karena sebagai pelatih, mungkin aku bisa bilang ini Derby Mahakam ya. Dua tim yang saya bisa lihat ada materi pemain yang cukup bagus, dua tim yang sudah lama sering bertemu. Makanya ini merupakan pertandingan yang cukup interesting besok. Target kita seperti biasa, di mana-mana saya sebagai pelatih, di mana biasanya saya ingin memenangkan pertandingan. Tapi biarpun nanti tidak menang, tapi kita bisa curi poin di sini karena semua poin sekarang penting sekali. Saya minta kepada pemain saya untuk fokus dan bekerja keras dan Puji Tuhan kita bisa kembali ke Samarinda dengan beberapa poin yang bisa kita bawa."


Pelatih asal Serbia ini juga berbicara tentang peluang Borneo FC di Derby Mahakam, "Saya biasanya tidak bermain dengan momen-momen begini. Ada kesempatan kecil atau besar, penting buat kita karena pemain harus kasih maksimum. Tuhan pasti bantu kita. Tapi, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kita harus tetap fokus dan disiplin di pertandingan dan kita akan lihat di akhir gimana skornya. Saya baru di sini beberapa hari dan saya senang anak-anak sekarang sudah bekerja cukup bagus dengan saya dan saya percaya dengan anak-anak bahwa kita bisa mendapatkan result bagus dengan kerja keras," ujarnya.


Menanggapi absennya Marlon da Silva, Dejan mengatakan bahwa ia akan melihat siapa yang siap untuk bermain pada pertandingan hari ini. "Untuk saya, Marlon tidak mungkin bermain. Tapi di tim saya tidak ada pemain inti atau pemain yang second class. Di tim saya semua pemain itu penting sekali. Tidak masalah itu muda atau tua, yang saya lihat itu siapa yang siap untuk pertandingan nanti. Siapapun yang main saya percaya, anak-anak yang main di tim saya pasti mereka pasti kasih 100 persen buat tim. Tidak ada masalah buat saya."


Pelatih berlisensi UEFA Pro memandang Mitra Kukar sebagai lawan yang cukup menarik. Pasalnya, ia melihat kekuatan Mitra Kukar saat melawan Arema pekan lalu yang berakhir dengan hasil seri dan mampu mendominasi di babak akhir. "Saya nonton pertandingan itu di Hong Kong dan itu pertandingan cukup interesting, Mitra Kukar di babak kedua dominan. Seperti tadi saya bilang, satu tim di mana banyak pemain muda dan seperti yang kamu bilang satu striker yang cukup bagus, striker asal Spanyol dan sepakbola Spanyol sekarang nomor satu di dunia. Kita harus hati-hati, kita harus fokus ke semua pemain. Pasti Mitra Kukar sudah analisis kita dan kita sudah analisis Mitra Kukar. Dan siapa yang besok mau lebih, pasti dia besok menang atau draw, kita lihat saja," ucap Dejan.


Dejan Antonic pun cukup optimis dalam menghadapi Mitra Kukar. Ia pun mempercayakan pemain-pemainnya untuk fokus dan disiplin di dalam lapangan untuk dapat membawa poin ke Samarinda. "Seperti saya bilang tadi. Saya baru lima hari di sini dan langsung menghadapi tim panas. Tapi sepakbola seperti itu, tidak ada alasan mau ke kiri atau ke kanan. Kita harus fokus ke depan dan tadi saya bilang, saya percaya dengan pemain saya dan saya senang dengan beberapa hari ini kita kerja sama, karena disiplin di latihan. Tidak ada alasan apapun untuk besok. Saya dengan anak-anak di lapangan harus kerja sama dan kita bisa dapat skor yang positif untuk tim," pungkas Dejan. (SAN/KOK)