Hari ketiga training centre Pusamania Borneo FC (PBFC) di Kota Batu, coach Iwan Setiawan memberikan menu function training, yakni latihan yang memfokuskan diri kepada posisi si pemain ketika di lapangan. Latihan dibuat terpisah ke setiap pemain sesuai posisi mereka masing-masing.


"Setelah Rabu malam pemain dihajar dengan fisik, Kamis sore kemarin saya memfokuskan kepada lini per lini. Di mana setiap pemain diberikan porsinya masing-masing sesuai dengan posisi mereka bermain," imbuh Iwan.


Iwan Setiawan juga menambahkan, pada latihan di Stadion Gelora Brantas itu, lini depan PBFC mulai mengalami peningkatan dalam hal finishing. "Saya gembira melihat perkembangan anak-anak, khusunya lini depan yang sudah bisa menjalankan instruksi dengan baik," pungkas Iwan.


Pada Jumat (4/7) malam nanti, PBFC kembali dijadwalkan latihan malam hari. Menurut Iwan Setiawan, latihan malam hari selalu difokuskan kepada latihan fisik dan diakhiri dengan games 10 lawan 10.


Seperti yang sudah dikatakan Iwan Setiawan tempo hari, cuaca dingin dengan kondisi oksigen yang tipis di Kota Batu cocok untuk melatih daya tahan. "Khusus latihan malam, tim pelatih sudah memprogramkan untuk latihan fisik. Cuaca di sini sangat mendukung untuk itu," tutup Iwan. (Zezen)