Meski membawa poin tiga dalam lawatannya ke Mitra Kukar awal pekan lalu, banyak catatan yang didapat pelatih kepala Dejan Antonic. Terutama, masih seringnya pemain melakukan kesalahan passing, sehingga bola dengan mudah berpindah ke kaki lawan.


"Ya hari ini (Kamis), kita banyak melakukan passing-passing pendek, karena ini modal dasar kita dalam permainan di pertandingan," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.


Selain passing-passing pendek, Amir juga menegaskan jika pemain terus di drill masalah penyelesaian akhir. Main di kandang melawan Arema FC, menurutnya, staf pelatih akan menuntut pemain depan harus bisa mencetak gol dan itu bukan hanya tugas dari Lerby Eliandry. Sebab dengan skema 4-2-3-1 seperti yang dimainkan di kandang Mitra Kukar, peran Srdjan Lopicic, Julien Faubert, Ambrizal Umanailo dan Titus Bonai sangat dinanti dalam urusan membobol gawang lawan.


"Dalam latihan terakhir kita kemarin, kita masih minus pemain asing yang sedang mengurus Kitas. Mereka sudah tiba di Samarinda dan masih latihan terpisah," lanjutnya.


Yang membuat Amir senang adalah para pemain memperlihatkan progress perkembangan yang baik sejak ditangani Dejan Antonic. "Semoga ini terus berjalan dengan sangat baik sampai pertandingan melawan Arema," pungkasnya. (NET)