Memasuki pekan kedua Gojek Liga 1 2018, keputusan penting diambil Borneo FC dengan melepas fullback kanan Bagus Nirwanto. Pemain yang turut membawa Borneo FC juara Divisi Utama 2014 ini bakal kembali ke klub asal Liga 2 yakni PSS Sleman.


"Per hari ini, Bagus Nirwanto (Munyeng) sudah tidak bersama kita lagi, kita bersepakat dengan dia dan PSS Sleman juga membutuhkan jasa Bagus," ujar sekretaris tim Hariansyah.


Keputusan yang diambil ini menjadi kesepakatan bersama dan menurut pria yang akrab disapa Encip ini, Bagus Nirwanto bakal dapat kesempatan lebih di sana dan mampu membawa PSS Sleman lolos ke Liga 1 musim depan. "Saya yakin di sana dia bakal mendapat jam terbang yang bagus dan semoga dia bisa membawa PSS Sleman kembali promosi ke Liga 1," lanjutnya.


Bergabungnya Munyeng ke PSS Sleman ini menambah daftar pemain Borneo FC yang turut menjadi skuad klub berjuluk Elang Jawa ini di musim 2018 ini. "Di Sleman dia bakal bergabung dengan pemain kita yang sedang dipinjamkan ke PSS seperti Rival Lastori dan Yericho Cristiantoko," ujarnya.


Sementara itu di tempat terpisah, Bagus Nirwanto mengucapkan terima kasih kepada Borneo FC yang sudah menjadi pelabuhan dia selama 3 bulan ini dan turut mendoakan agar Borneo FC sukses di Liga 1.


"Saya berterima kasih selama ini di Borneo FC yang memiliki hubungan kekeluargaan yang baik dan semoga tim kebanggaan Samarinda ini bisa melaju jauh di Liga 1," kata Munyeng. (SAN)