Borneo FC melanjutkan tren positif di Gojek Liga 1 2018 dengan sukses menumbangkan Arema FC dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (9/4).


Borneo FC sempat tertinggal lebih dulu lewat gol striker Arema FC, Thiago Furtuoso menit ke 35. Pesut Etam baru bisa membalas gol dan membalikkan kedudukan pada paruh kedua. Dua gol Borneo FC dicetak Titus Bonai menit 58 dan Lerby Eliandry menit 70.


Usai laga, pelatih Borneo FC Dejan Antonic mendedikasikan kemenangan ini untuk Pusamania yang hari ini tepat merayakan hari jadi ke 24 tahun. Menurutnya, dukungan Pusamania menjadi salah satu kunci sukses Borneo FC bisa membalikkan keadaan lawan tim sekelas Arema FC.


"Saya senang bisa membalikkan keadaan. Karena tim seperti Arema kalau dia leading, berat sekali untuk curi poin. Ini berkat semangat besar dari Pusamania kita bisa kasih 3 poin untuk mereka. Untuk semua yang datang ke stadion. Sekali lagi selamat ulang tahun Pusamania," ungkap Dejan.


Pada laga ini Lerby Eliandry kembali menunjukkan kelasnya sebagai striker lokal tajam. Lerby lagi-lagi menjadi pahlawan Borneo FC berkat golnya di menit 70. Pemain bernomor punggung 12 ini pun ikut bersukacita sembari mendedikasikan golnya untuk Pusamania.


"Sangat senang bisa membantu tim dan memenangkan pertandingan. Ini semua untuk Pusamania. Kami termotivasi untuk memberikan hasil maksimal demi kado kemenangan buat Pusamania," tutur Lerby.


Lerby berharap dukungan Pusamania ini terus berlanjut dengan semangat yang lebih besar. "Saya sebagai anak lokal ingin melihat stadion ini penuh lagi dengan dukungan masyarakat Samarinda dan Pusamania. Kalau bisa kasih full Stadion. Saya ingin merasakan atmosfer seperti itu di lapangan," ujar pemain kelahiran Samarinda ini. (DMS/KOK)