Ada hal menarik yang terlihat di 18 daftar pemain yang dipersiapkan untuk melawan Persija Jakarta akhir pekan lalu, ada nama pemain muda jebolan Borneo FC U-19, Muhammad Sihran. Hal ini cukup mengejutkan, pasalnya dia menyingkir beberapa pemain senior macam Edy Gunawan yang menempati posisi yang sama seperti dia.


Meskipun hanya memanaskan bangku cadangan selama pertandingan, namun dirinya mengaku sangat senang. Apalagi dia berada di stadion kebanggaan Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Selain itu, dia merasa bersyukur karena bisa merasakan atmosfer laga besar melawan Persija. "Alhamdulillah banyak bersyukur. Mungkin belum waktunya untuk main. Tapi kepercayaan mengisi line up sudah hal positif bagi saya," kata Sihran.


Memiliki kemampuan dribel bagus serta umpan akurat, gaya permainan Sihran kerap dimiripkan dengan Lionel Messi. Posturnya yang tak tinggi menegaskan kemiripan antara kedua pemain ini. "Wah, Messi memang idola saya. Permainannya selalu menginspirasi. Semoga nanti saya juga bisa bermain di Eropa," imbuhnya. Sebagai pemain muda, Sihran dianggap punya potensi. Manajemen pun berani mengontraknya dengan durasi lima tahun.


Musim lalu, Sihran tampil dalam debutnya melawan Perseru Serui. Bermain sebagai pengganti, pemain asal Ternate itu senang karena bisa bermain di dua tim sekaligus, yakni tim senior dan junior. "Momen melawan Perseru tidak bisa saya lupakan. Semoga ke depannya saya bisa terus berkembang," harapnya.


Dijadwalkan kembali berlaga kontra Persib Bandung (21/4), Sihran berharap bisa masuk line up. Bahkan, lebih dari itu, keinginannya menjalani debut tak kalah besar. (SAN/KOK)