Sempat absen di tiga laga, Marlon da Silva akhirnya memulai debut bersama Borneo FC melawan Persija Jakarta tiga hari lalu. Masuk di babak kedua, peran eks Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan ini urung terlihat.


Masih segar dalam ingatan bagaimana Marlon tampil memesona saat berkostum Mitra Kukar dua tahun lalu. Deretan golnya mewarnai gaya permainan tim yang produktiv. Sisa kejayaan Marlon masih dapat terlihat musim lalu membela Persiba. Sayang beberapa kali dia harus absen karena cedera.


Pemulihan cedera pula yang menyebabkan Marlon absen di tiga laga awal. Kondisi staminanya yang belum fit 100 persen membuat penampilannya tak maksimal. "Sekarang sudah tidak ada masalah cedera. Lawan Persija saya tidak main dari awal jadi sedikit lambat adaptasi," kata Marlon.


Sialnya, Marlon masuk saat tim dalam kondisi tertinggal. Selain itu, skuat Pesut Etam harus bermain dengan sepuluh pemain karena Leonard Tupamahu terkena kartu merah. "Saya masuk dalam kondisi tim yang tidak bagus. Kalau dari awal mungkin saya bisa berkontribusi lebih besar," imbuhnya.


Dihadapkan dengan jadwal berikutnya melawan Persib Bandung, Marlon berharap bisa diberi kesempatan lebih lagi. Dia ingin membuktikan kualitasnya sebagai striker asing. "Puji Tuhan kalau bisa cetak gol. Saya harap bisa bantu tim curi poin di Bandung," harapnya. (NET/KOK)