Persiapan demi persiapan terus dilakukan Pusamania Borneo FC (PBFC) menghadapi empat laga sisa Divisi Utama Grup VI Liga Indonesia. Training centre di Kota Batu diharapkan membawa dampak positif bagi tim.


PBFC satu-satunya kontestan Divisi Utama yang menjalani TC di luar kota. Bukan untuk gengsi antar tim, tapi ini bukti keseriusan manajemen membawa tim ini lolos ke ISL 2015.


Empat laga sisa yang akan dimainkan PBFC merupakan laga penting untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Menghadapi ini, coach Iwan Setiawan menyiapkan strategi baru.


Kita mencoba formasi baru, 3-4-1-2. Bermain tanpa libero, dimana tiga pemain belakang akan berdiri sejajar. Peran playmaker akan lebih dimaksimalkan," papar Iwan.


Skema baru ini bahkan sudah disimulasikan saat latihan Jum'at (4/7) malam. Terlihat pemain-pemain tampak serius menjalani latihan ini.


Formasi baru ini sebagai antisipasi, karena sedikit banyak tim-tim lawan sudah memahami karakter permainan PBFC. "Semoga formasi baru ini bisa membawa hasil yang bagus," tutup Iwan. (Zezen)