Dua kekalahan beruntun di laga away pada pekan keempat dan kelima membuat posisi Borneo FC turun ke peringkat sembilan papan klasemen sementara Gojek Liga 1 2018. Kondisi yang mmbuat seluruh skuad Pesut Etam mau tidak mau harus segera move on dan menatap pertandingan selanjutnya dengan rasa optimisme.


"Kita tidak boleh kehilangan poin lagi, apalagi saat main di kadang sendiri. Lawan kita berikutnya memang kuat tetapi kita akan mendapatkan support tambahan dari pendukung setia Borneo FC," terang Hariansyah Ari, sekretaris tim.


Janji untuk bangkit pun dilontarkan para pemain terutama pemain asing yang baru mencicipi atmosfer sepakbola Indonesia. Azamat Baimatov yang mendapat sorotan pasca laga away pun berjanji akan tampil lebih maksimal saat melawn Madura United.


"Kita harus kembali bangkit dan kuat melawan pertandingan selanjutnya. Target kita menang dikandang melawan Madura. Mereka tim kuat, tapi motivasi saya dan pemain lainnya jauh lebih kuat untik menang di kandang," ujar kapten timnas Kyrgistan ini.


Demikan pula dengan Julien Faubert, gelandang asal Prancis ini mengharapkan pemain segera melupakan kekalahan di dua pertandingan terakhir dan bangkit untuk mendapatkan angka penuh lawan Madura United. "Kita harus menerima tantangan dan kekalahan, sehingga kita akan senang saat meraih kemenangan. Harus bangkit di laga melawan Madura United," kata eks Real Madrid ini.


Faubert yakin, ia dan rekan-rekannya akan bermain lebih baik lagi di pertandingan kandang. Evaluasi dsti tim pelatih, langsung dipelajari pemain untuk tak diulang pada laga selanjutnya. "Kami mohon dukungan suporter dan warga di kota ini, agar apa yang kita inginkam bisa kami dapatkan," tegas Faubert. (NET/KOK)