Tak ingin berlama-lama terpuruk dari dua kekalahan away saat menghadapi Persija Jakarta dan Persib Bandung pekan lalu, Azamat Baimatov menyampaikan bahwa ia dan tim akan fokus dalam menghadapi Madura United pada Jum’at (27/4) malam ini. Hal ini ia teringkan dalam sesi pre match press conference Borneo FC vs Madura United yang digelar di Stadion Segiri Samarinda


"Dua pertandingan away yang cukup berat kemarin karena menghadapi tim besar. Tapi kita jadikan ini pengalaman karena kompetisi baru saja dimulai dan kita akan fokus untuk pertandingan berikutnya,” ucap Azamat.


Ia pun menanggapi kekuatan Madura United yang tidak bisa disepekan begitu saja karena diperkuat dengan beberapa pemain naturalisasi. “Madura juga merupakan tim bagus terutama attacking dan punya pemain bagus seperti Maitimo dan Greg Nwokolo. Dan saya berharap untuk mendapatkan poin yang maksimal, bermain pintar dan bermain dengan penuh konsentrasi karena pertandingan besok (malam ini) merupakan pertandingan yang sulit,” lanjutnya.


Pemain yang juga kapten Timnas Kyrgistan ini juga turut menjelaskan komunikasinya saat ini dengan pemain di lini belakang saat membuat sistem pertahanan. Pasalnya dalam beberapa laga terakhir kinerja lini belakang cukup mendapat banyak sorotan.


"Ini jadi tahun pertama saya di Indonesia dan ini sedikit berbeda dengan Liga Arab tempat saya sebelumnya bermain. Pengalaman yang cukup baru, tapi semua bisa menyatu di sini dan semua program sama. Di sini, semua pemain juga harus berperan aktif. Untuk komunikasi, tidak ada masalah. Hanya perlu waktu untuk menyesuaikan dengan pemain lain dan untuk besok semua pemain harus bermain pintar dan hasil akan datang jika pemain pintar dan fokus dalam berkomunikasi. Karena atmosfir juga luar biasa dan semua membantu banyak selama saya di sini,” pungkasnya. (SAN/KOK)