Gema turnamen sepakbola yang di gelar pada bulan suci ramadhan yang digelar perdana tahun ini, Nahusam Ramadhan Cup mulai banyak di dengar masyarak kota Samarinda, terlebih bagi penggiat sepakbola.


Ya, Nahusam Ramadhan Cup pertama ini sengaja digelar 13 sampai 20 juli sebagai hiburan warga Samarinda yang menikmati sore sembari menunggu waktu berbuka puasa. Apalagi panitia tak memungut biaya untuk menonton di Lapangan Kinibalu.


Hal ini dipastikan koordinator acara Nahusam Ramadhan Cup tahun ini, Novi Umar. "Kita memang ingin turnamen sepakbola ini jadi hiburan untuk masyarakat, maka dari itu kami mengundang pecinta bola untuk menikmatinya. Apalagi tim-tim mapan di Kaltim banyak yang berpartisipasi," jelasnya.


Di hari terakhir pendaftarannya, ke 8 tim sudah memasukkan formulir pendaftarannya. Mereka adalah UKM UNMUL, MRR, Pesut FC, ICI Moratti, Pengairan, Three Bara Indonesia, AB Cell Pratama Yudha, dan PBFC Academy.


Turnamen gelaran PT. Nahusam Pratama Indonesia ini dihelat di tanggal 13 sampai 20 Juli, menggunakan sistem gugur, dimana final dan perebutan tempat ketiga akan dipertandingkan di Stadion Segiri.


Novi menambahkan format pertandingan sedikit berbeda dibanding pertandingan normal. "Durasi pertandingannya 2x 30 menit, bila masih imbang langsung diadakan adu tendangan penalti. Tiap hari harus ada pemenang," paparnya.


Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 15 juta plus trofi bergilir ini diharapkan mampu memunculkan potensi pemain-pemain lokal dan bukan tidak mungkin akan menjadi bagian dari skuad Pesut Etam ke depannya.


"Inikan juga bisa jadi hiburan masyarakat sambil menunggu bedug maghrib. Lagi pula kami juga sudah siapkan tim untuk memantau siapa tahu ada potensi lokal yang bisa kami tarik untuk bergabung ke skuad PBFC," kata Nabil Husein, komisaris PT Nahusam Pratama Indonesia, selaku pengagas ide. (Donny)